Software yang Wajib Diinstall di Komputer Anda


Setelah menginstall Windows di PC maupun laptop, tak jarang kita kebingungan apa yang akan kita lakukan selanjutnya, seperti software apa saja yang wajib kita install.

Tak perlu bingung, karena saya akan memberikan tips menginstall software apa saja yang dibutuhkan. Berikut saya rangkum software yang wajib diinstall di komputer anda:


1. Antivirus
Ini penting disematkan pada komputer anda sebelum menginstall software yang lain. Saya sarankan anda menggunakan eset Nod32. Avast juga boleh.

2. Browser selain IE
Menjadi keharusan bagi anda menginstal browser lain seperti Google Chrome maupun Mozilla. Ini dikarenakan browser bawaan Internet Explorer sangat lemah.

3. Pengelola Arsip (alat kompresi file)
Tentu saja anda wajib menginstall software ini karena seringkali kita mendownload file dari internet dalam bentuk archive. Saya sarankan anda menggunakan 7zip atau winrar.

4. Download Manager
Untuk download manager anda bisa menginstak software IDM yang free maupun berbayar. Mengapa harus? Bila menggunakan downloader bawaan browser sepertinya kurang terlalu nyaman digunakan.

5. Cleaner untuk membersihkan file sampah
Selanjutnya Cleaner untuk membersihkan sampah yang menyebabkan komputer anda bermasalah. Saya sarankan gunakan CCleaner Home karena gratis.

6. Komplement Populer
Kemudian software penting lainnya yang wajib diinstal adalah Flash Player, Java Runtime Environment, DirectX, .NetFramework.

7. Pengolah kata dan data
Nah Microsoft Office adalah software yang digunakan untuk emngolah kata, data maupun angka. Tambahkan Nitro PDF dan doPDF. masing-masing berguna untuk membaca file PDF dan membuat file PDF.

8. Multimedia (Audio Video Image)
Pilihan utama dalam urusan multimedia biasanya adalah Winamp. Sebagai pelengkap mungkin anda bisa menggunakan MPC atau VLC karena tidak semua file bisa dibaca oleh winamp. Tak lupa juga pengolah gambar seperti Corel Draw maupun Adobe photoshop.

9. Messenger
Yang terakhir mungkin adalah aplikasi messenger seperti Yahoo Messenger, Facebook, Skype dan masih banyak lagi.
Software yang Wajib Diinstall di Komputer Anda 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Software yang Wajib Diinstall di Komputer Anda' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Thursday 27 June 2013

Belum ada komentar untuk "Software yang Wajib Diinstall di Komputer Anda"

Post a Comment