4 Smartphone Terbaru Rilis Tahun Ini

4 Smartphone Terbaru Rilis Tahun Ini

1.Blackberry Q10



Sesudah kehadiran smartphone Blackberry Z10, kini Blackberry akan kembali meluncurkan ponsel baru dengan sistem operasi Blackberry 10, yakni Blackberry Q10.

BlackBerry Q10 memadukan antara keyboard full qwerty dan layar sentuh akan segera hadir di Indonesia. Diperkirakan harga Blackberry Q10 berkisar  Rp 7,5 juta.

Layar BlackBerry Q10 berukuran 3,1 inch dengan resolusi 720x720 pixel. Kemudian dari segi hardware, tersemat prosesor dual core 1,5 GHz dan ditunjang RAM 2GB.

Ada lagi tambahan memori internal 16 GB, slot microSD dan kamera belakang beresolusi 8 megapixel serta kamera depan 2 megapixel.


2. Nokia Lumia 925



Nokia Lumia 925 keluaran terbaru Nokia yang disisipi perlengkapan kelas atas. Bodinya pun bisa dibilang cukup premium.

Dibalut dengan material alumunium di bagian sisinya, Lumia 925 kian terlihat cantik. Ditambah lagi dengan resolusi layarnya 1280 x 768 pixel. Hardware Lumia 925 terpasang prosesor dual core 1,5 GHz dengan RAM 1GB.

Kelebihan yang paling ditonjolkan dari Nokia Lumia 925 adalah sektor kamera yang mana resolusi kamera hingga 8,7 megapixel di Lumia 925 memiliki aperture f/2.0 dengan 6 element lens dan dual LED Flash.

Untuk sistem operasi, Nokia Lumia 925 menggunakan Windows Phone 8. Diprediksi ponsel ini bakal beredar dalam waktu dekat. Harga Nokia 925 sendiri saat ini masih belum diketahui.

3. Galaxy S4 Google Edition




Google telah mengumunkan keluarnya smartphone Android terbarunya dengan Samsung yakni Samsung Galaxy S4 Google Edition, dalam event Google I/O yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat.

Namun bukan smartphone terbaru, karena Google hanyya memberitahukan kehadiran Samsung Galaxy S4 Google Edition. Lantas, bedanya apa dengan Galaxy S4 yang telah beredar di pasaran saat ini?

Sama dengan Galaxy S4 sebelumnya, Samsung dengan Google Edition tetap menggunakan sistem operasi Jelly Bean 4.2. Dari segi hardware semua sama persis dengan sebelumnya.

Perbedaanya terletak pada tidak ditanamkannya tanpa antarmuka TouchWiz yang dikembangkan oleh Samsung.

Harga Samsung Galaxy S4 Google Edition ini dibanderol USD 649 atau Rp 6,4 jutaan di Amerika Serikat.

4. Sony Xperia ZR




Nampaknya Sony pede dengan smartphone tahan airnya bakal menarik minat pasar. Setelah sebelumnya sudah mengeluarkan Xperia Z belum lama ini, Sony bakal kembali memperkenalkan smartphone dengan kemampuan serupa, Sony Xperia ZR.

Perbedaan antara Xperia Z dan Xperia ZR terletak pada ketahanan di kedalaman air. Xperia Z hanya mampu bertahan di air di kedalaman 1 meter, sedangkan teknologi Xperia ZR mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Untuk urusan layar Xperia ZR dibekali dengan layar 4,55 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixel, akalh dengan Xperia Z yang telah mengusung resolusi full HD.

Xperia ZR dilengkapi prosesor quadcore Qualcomm Snapdragon APQ8064, RAM 2 GB, dan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Kabarnya Xperia ZR akan diperkenalkan pada pertengahan tahun ini.
4 Smartphone Terbaru Rilis Tahun Ini 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share '4 Smartphone Terbaru Rilis Tahun Ini' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Friday 17 May 2013

Belum ada komentar untuk "4 Smartphone Terbaru Rilis Tahun Ini"

Post a Comment